• Beranda
4 November 2025
No Result
View All Result
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara
  • Beranda
  • Berita
    • Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
    • Penyelenggara Haji dan Umrah
    • Bimas Islam
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Penyelenggara Kristen
    • Penyelenggara Katolik
    • Penyelenggara Hindu
    • Penyelenggara Buddha
  • PPID
  • Profil

    Struktur Organisasi 2024

    Maklumat Pelayanan Kankemenag Kab. Jepara

  • Layanan Umum
    • Jadwal Shalat
    • LPSE
    • SAPK
    • PUPNS
    • emis kemenag
    • Info Haji
    • SiEKA
    • Aplikasi e-PKKM
  • Semanak
  • Beranda
  • Berita
    • Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
    • Penyelenggara Haji dan Umrah
    • Bimas Islam
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Penyelenggara Kristen
    • Penyelenggara Katolik
    • Penyelenggara Hindu
    • Penyelenggara Buddha
  • PPID
  • Profil

    Struktur Organisasi 2024

    Maklumat Pelayanan Kankemenag Kab. Jepara

  • Layanan Umum
    • Jadwal Shalat
    • LPSE
    • SAPK
    • PUPNS
    • emis kemenag
    • Info Haji
    • SiEKA
    • Aplikasi e-PKKM
  • Semanak
No Result
View All Result
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara
Home Tanpa Kategori

Kemenag Jepara Gelar Pelatihan Kompetensi Budaya Pelayanan Prima

by editor
Januari 17, 2025
in Tanpa Kategori
Reading Time: 3 mins read
A A
0
49
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Jepara ( Kemenag ) Kementerian Agama Kabupaten Jepara menyelenggarakan pelatihan “Kompetensi Budaya Pelayanan Prima” bagi petugas layanan informasi publik, di aula Kankemenag Kabupaten Jepara, Jum’at (17 / 1/ 2025).

Pelatihan bekerjasama dengan Bank Jateng Jepara ini, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas layanan informasi di seluruh unit kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara agar dapat memberikan pelayanan publik yang lebih efektif, transparan, dan berkualitas tinggi.

Acara ini diikuti dari berbagai unit kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama , Kasubbag TU, Kasi, Gara, serta unit-unit pelaksana teknis di masing masing seksi, KUA, MIN dan Security pada Kantor Kemenag Kab. Jepara.

Melalui bimbingan dari para ahli, pelatihan ini mengedepankan pentingnya layanan prima sebagai salah satu pilar utama dalam mendukung pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Akhsan Muhyiddin menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen kementerian Agama untuk membangun tata kelola pemerintahan yang terbuka dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

“Layanan informasi publik menjadi cermin utama dari kualitas pelayanan kementerian Agama kepada masyarakat, usahakan bagaimana Orang datang tersenyum bahagia” tegas Akhsan.

Ia, juga menyampaikan bahwa adanya pelatihan ini, kami berharap para petugas dapat mengaplikasikan standar pelayanan prima dalam setiap aspek pelayanan, usahakan begitu keluar dalam suasana yang bahagia,” lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pimpinan Bank Jateng Jepara, Pramudjianto, bahwa pelayanan prima bagian kualitas layanan, kecepatan, kemudahan dan keramahan sehingga siapapun yang datang akan puas dan terpenuhi.

Peserta pelatihan mendapatkan pemahaman mendalam tentang standar pelayanan prima, keterampilan komunikasi yang efektif, serta pemahaman mendalam tentang materi yang disampaikan.

Selama pelatihan, para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan tantangan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Selain pemaparan materi, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan praktik secara langsung oleh para Security untuk mensinergikan dengan teori yang disampaikan sebelumnya.

Dengan pendekatan yang interaktif, pelatihan oleh pemateri Siswanto Ady Prayitno ini berhasil meningkatkan keterampilan para petugas dalam menangani permintaan informasi secara cepat, akurat, dan sesuai dengan prosedur.

Sementara Kasubbag TU, Badrudin, menambahkan bahwa tidak ada personel di kantor ini yang bodoh, semua membidangi ilmu, dan buah dari ilmu itu adalah akhlak, ini inti dari pelayanan.

“Kalau kita ingin dianggap orang yang berilmu, tunjukkan adab sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga berharap pelatihan ini dapat mendorong perubahan positif dalam budaya pelayanan publik yang lebih inklusif, akuntabel, tetap menjunjung adab dan etika di kementerian Agama, sesuai dengan harapan masyarakat. (NH)

ShareTweetSend
Previous Post

Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penyerahan DIPA Tahun 2025 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara

Next Post

Rapat Koordinasi Persiapan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Kabupaten Jepara Tahun 1446 H/2025 M

Artikel Terkait

Jamarot di Jepara: Komisi III dan Kemenag Jateng Bahas Pelayanan dan Penurunan Biaya Haji
Tanpa Kategori

Jamarot di Jepara: Komisi III dan Kemenag Jateng Bahas Pelayanan dan Penurunan Biaya Haji

by editor
21 Okt 2025
0

Jepara — Komisi III DPR RI bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan “Jagong Masalah...

Read more
Santri Jepara Unjuk Kemampuan Dakwah Pada Lomba Khitobah Peringatan Hari Santri dan HAB Kemenag ke-80

Santri Jepara Unjuk Kemampuan Dakwah Pada Lomba Khitobah Peringatan Hari Santri dan HAB Kemenag ke-80

20 Okt 2025

Menag: Asia Tenggara Siap Jadi Pusat Peradaban Islam Baru

19 Okt 2025
Kepala Kankemenag Jepara Hadiri MAPSI SD Tingkat Jateng, Beri Dukungan Penuh Kafilah Jepara

Kepala Kankemenag Jepara Hadiri MAPSI SD Tingkat Jateng, Beri Dukungan Penuh Kafilah Jepara

18 Okt 2025
Sambut Hari Santri dan HAB ke-80, Kemenag Jepara Gelar Tanam Mangrove, dan Bersih-Bersih Rumah Ibadah

Sambut Hari Santri dan HAB ke-80, Kemenag Jepara Gelar Tanam Mangrove, dan Bersih-Bersih Rumah Ibadah

18 Okt 2025

Kemenag Masuk Tiga Besar Kementerian Berkinerja Terbaik Versi IndoStrategi

17 Okt 2025
Next Post

Rapat Koordinasi Persiapan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Kabupaten Jepara Tahun 1446 H/2025 M

Rapat Koordinasi Persiapan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Kabupaten Jepara Tahun 1446 H/2025 M

Rapat Koordinasi Persiapan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji Kabupaten Jepara Tahun 1446 H/2025 M

Kepala Kankemenag Kab. Jepara Tinjau Pelaksanaan Pelunasan BIPIH 1446 H.

Kepala Kankemenag Kab. Jepara Tinjau Pelaksanaan Pelunasan BIPIH 1446 H.

Alamat :
Jln. Ratu Kalinyamat, Demaan, Jepara
0291-591035
kabjepara@kemenag.go.id

Kategori

Kategori

  • Berita
  • Informasi Penting
  • Pembimbing Masyarakan Hindu
  • Pembimbing Masyarakan Kristen
  • Pembimbing Masyarakat Buddha
  • Pembimbing Masyarakat Islam
  • Pembimbing Masyarakat Katolik
  • Pendidikan Agama Islam
  • Pendidikan Diniyah Dan Pondok Pesantren
  • Pendidikan Madrasah
  • Penerangan Agama Islam Zakat Dan Wakaf
  • Penyelenggara Haji Dan Umroh
  • Profil
  • Tanpa Kategori

© 2024 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Berita
    • Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
    • Penyelenggara Haji dan Umrah
    • Bimas Islam
    • Pendidikan Agama Islam
    • Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren
    • Pendidikan Madrasah
    • Penyelenggara Kristen
    • Penyelenggara Katolik
    • Penyelenggara Hindu
    • Penyelenggara Buddha
  • PPID
  • Profil
  • Layanan Umum
    • Jadwal Shalat
    • LPSE
    • SAPK
    • PUPNS
    • emis kemenag
    • Info Haji
    • SiEKA
    • Aplikasi e-PKKM
  • Semanak

© 2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara

Translate »
Situs web ini menggunakan cookie. Dengan terus menggunakan situs web ini, Anda memberikan persetujuan terhadap penggunaan cookie. Kunjungi Kebijakan Privasi dan Cookie kami.
Skip to content
Open toolbar Accessibility Tools

Accessibility Tools

  • Increase TextIncrease Text
  • Decrease TextDecrease Text
  • GrayscaleGrayscale
  • High ContrastHigh Contrast
  • Negative ContrastNegative Contrast
  • Light BackgroundLight Background
  • Links UnderlineLinks Underline
  • Readable FontReadable Font
  • Reset Reset