https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/bukan-sekedar-kinerja-tapi-2020-perlu-bergaya
Jepara – Tuntutan layanan semakin hari semakin komplek. Setiap instansi harus mampu membuat inovasi layanan. Kondisi ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat sebagai penerima layanan dan juga merupakan cita-cita bersama bagi pemberi layanan.
Kenapa demikian? karena masyarakat hari ini ingin segala urusan cepat selesai karena mereka faham tentang adanya dukungan kecanggihan teknologi. Masyarakat sudah mulai melakukan perbandingan antara layanan yang mereka terima antara satu instansi dengan instansi yang lain.
Masyarakat mudah saja memberikan penilaian secara mandiri kemudian tanpa ada aturan pembatasan bagi mereka untuk berceloteh di media sosial. Hingga bisa menjadi viral. Tidak hanya bagi masyarakat, perubahan layanan berbasis online juga bermanfaat bagi pemberi layanan dalam hal ini Kementerian Agama. Pasalnya, akan sangat memudahkan dalam mengevaluasi layanan, membuat laporan harian paling penting adalah adanya kepuasan tersendiri karena mampu memberikan layanan terbaik.
“Tahun 2020, kerja kita butuh bergaya. Jangan monoton dan terjebak pada rutinitas, dalam kerja pastikan ada nilai kemanfaatan (outcome),” pesan Muh. Habib saat memberikan pembinaan di Pelataran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Selasa (28/01).
Lebih lanjut, Kepala Kemenag Jepara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama yang sudah mendukung terselenggaranya HAB ke-74 Tahun 2020 Kementerian Agama RI. (sn)